Senin, 22 Februari 2016

9 Tempat Wisata di Lombok yang indah dan menarik

Tidak jauh berbeda dengan pulau Bali, Pulau lombok berada di Nusa Tenggara Barat yang secara geografis adalah pulau yang berdekatan langsung dengan pulau Bali juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat yang indah dan eksotis yang dapat dijadikan sebagai tempat berwisata bagi Anda.


Setiap harinya tempat-tempat wisata yang ada di pulau Lombok selalu diramaikan oleh wistawan baik dari dalam maupun luar Negeri. Di sini telah dirangkum beberapa tempat-tempat wisata yang indah dan eksotis yang dapat dijadikan sebagai tempat tujuan  wisata Anda, diantaranya:

1.Gunung Rinjani


Gunung Rinjani adalah salah satu dari sekian banyak gunung aktif di Indonesia. Dengan ketinggian + 3.700 m dpl, Gunung Rinjani memberikan pemandangan yang luar biasa indah, apabila Anda ingin melakukan pendakian, dibutuhkan fisik yang baik serta perlengkapan yang lengkap sehingga mendukung Anda pada saat melakukan pendakian dan bila Anda sudah sampai di puncak Gunung Rinjani menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena dapat mendaki Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.





Setiap harinya tempat wisata Gunung Rinjani selalu diramaikan oleh wisatawan baik dari Dalam maupun dari luar Negeri.

2.Pantai Senggigi


Pantai Senggigi adalah pantai yang terletak di sebelah barat pulau Lombok. Pantai dengan pasir putih, jernih, dan ombak yang tenang sepertinya tempat yang sangat cocok bagi Anda para pecinta snorkeling.

Apabila Anda berlibur wisata ke pulau Lombok, sepertinya kurang lengkap bila tidak berkunjung ke pantai Senggigi, sebab pantai ini sering dijadikan sebagai tempat berwisata baik wisatawan dari dalam negeri maupun dari mancanegara.

Pantai senggigi selalu menyuguhkan pemanda -ngan yang indah dan menarik perhatian bagi setiap pengunjungnya. Bukan hanya penampakan pantai pasir putih dengan ombak yang tenang, pantai senggigi juga menyediakan berbagai fasilitas pendudung lainnya, seperti: tempat penginapan, restoran, penyedia fasilitas renang, maupun alat transportasi yang dapat memanjakan Anda pada saat berwisata ke pantai ini.


3.Taman Narmada


Taman yang memiliki luas + 2 Ha ini terletak di desa Lembuak dan tidak jahu dari kota Mataram. Taman Narmada sangat cocok buat anda yang senang dengan ketenangan dan keasrian, sebab taman ini dibuat seseunik mungkin dengan hampatan pepohonan yang rindang dan terdapat juga kolam pada taman serta taman Narmada ini selalu dijaga kebersihannya dari berbagai sampah.


Di dalam lokasi Taman Narmada terdapat mata air yang berasal dari mata air Gunung Rinjani, mata air ini  dipercayai oleh warga setempat bahwa apabila air yang diambil dari mata air ini lalu diminum atau dibasu pada wajah maka Anda akan terasa lebih awet muda.

4. Air Terjun Sendang Gile


Bila Anda berkunjung ke pulau Lombok sepertinya kurang lengkap apabila tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, yaitu Air Terjun Sendang Gile. Air Terjun Sendang Gile adalah air terjun yang airnya mengalir dari mata air Gunung Rinjani dan sama halnya dengan mata air Taman Narmada juga Air Terjun Sendang Gile dipercayai sebagai Air Terjun yang dapat membuat “awet muda” apabila di minum atau di basuhkan pada wajah.

Airnya yang jernih dan lokasinya yang masih terjaga keasriannya ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang berwisata liburan ke Pulau Lombok.

Bila Anda ingin mencapai Air Terjun Sendang Gile dibutuhkan tenaga yang kuat namun asik, sebab Anda akan menapaki + 200 anak tangga untuk dapat mencapai Air Terjun Sendang Gile ini. Air Terjun Sendang Gile terletak + 60 Km dari kota Mataram atau berlokasi di desa Senaru, Lombok Utara. Datang dan nikmatilah tempat wisata unik dan menarik ini.

5.Danau Segara Anak


Danau yang tenang dengan warna biru pada airnya menambah keunikan dari Danau Segara Anak ini. Terletak pada kawasan Gunung Rinjani, Danau Segara Anak menyajikan pemandangan yang unik dan menarik. Dibutuhkan lama waktu + 9 jam berjalan kaki dari pos batas akhir kendaraan ke Danau Segara Anak, oleh karena itu apabila Anda ingin berlibur wisata ke Danau Segara Anak ada baiknya Anda menyiapkan keadaan jasmani yang bugar agar perjalanan Anda berjalan dengan lancar.



Memang perjalanan menuju Danau Segara Anak sangat melelahkan akan tetapi bila Anda telah sampai di Danau Segara Anak, maka rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas oleh pemandangan alam Danau Segara Anak yang luar biasa indah dan menarik. Dan sedikit imbahuan. Bahwa apabila Anda ingin melakukan kegiatan photo selvi di sekitar Danau, yang mana saat ini digandrungi oleh anak-anak muda sekarang oleh sebab itu Anda harus berhati-hati karena terdapat beberapa tempat yang terjal atau berbahaya.   

6.Gili Trawangan


Danau yang tenang dengan warna biru pada airnya menambah keunikan dari Danau Segara Anak ini. Terletak pada kawasan Gunung Rinjani, Danau Segara Anak menyajikan pemandangan yang unik dan menarik. Dibutuhkan lama waktu + 9 jam berjalan kaki dari pos batas akhir kendaraan ke Danau Segara Anak, oleh karena itu apabila Anda ingin berlibur wisata ke Danau Segara Anak ada baiknya Anda menyiapkan keadaan jasmani yang bugar agar perjalanan Anda berjalan dengan lancar.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Pulau Gili Trawangan ini, diantaranya: berselancar, menyelam, senam yoga, snorkeling, dan juga apabila Anda ingin berkeliling mengelilingi Pulau Gili Trawangan Anda dapat menyewa sepeda dari jasa penyewaan sepeda kayuh yang tersedia.

 7.Pantai Kuta Lombok


Sama halnya dengan Pantai Kuta yang ada di Bali, Pantai Kuta yang ada di Lombok juga tidak kalah indah dan manarik. Pantai yang dinobatkan sebagai pantai dengan ombak terbaik didunia memiliki ombak yang cocok buat Anda pecinta selancar air dan juga pantai dengan pemandangan bawah laut yang indah.

Ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama berlibur wisata di Pantai Kuta ini, yaitu diantaranya: snorkeling, menyelam, dll. Serta terdapat juga jasa tempat penyewaan berbagai perlengkapan liburan sesuai yang Anda butuhkan.Sesuai dengan nama pantainya, Pantai kuta Lombok belokasi di Desa Kuta dan kira-kira + 56 Km dari pusat kota Mataram, Lombok.

8.Pantai Sire


Pantai yang berlokasi di Lombok Utara tepatnya + 35 Km dari pusat kota Mataram ini bernama Pantai Sire. Pantai Sire adalah tempat berlibur wisata yang wajib Anda kunjungi, karena Pantai Sire ini memiliki pemandangan alam pantai yang sangat indah dan menarik.

Bila Anda berlibur wisata ke Pantai Sire dijamin bakalan ketagian  dan betah tidak mau meninggalkan pantai ini. Pantai dengan pasir putih dan airnya yang biru ini menyuguhkan berbagai kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan saat berada di Pantai Sire ini, seperti: snorkeling, memancing ikan, berenang, maupun bermain permainan kano.

 9.Hutan Monyet Pusuk


Menjadi tempat habitat utama monyet. Hutan Monyet Pusuk masih berada di kawasan Gunung Rinjani. Hutan Monyet Pusuk menjadi salah satu tempat wisata yang yang sangat di gemari oleh para wisatawan baik dari dalam Negeri maupun wisatawan Mancanegara.

Selain banyaknya moyet-moyet yang ada dalam hutan ini juga terdapat pemandangan hamparan hutan hujan tropis yang sangat indah dan menyegarkan mata kita. 

0 komentar

Posting Komentar