Selasa, 12 Juli 2016

Tempat Berlibur Wisata Jambi yang Fantastik Yang Paling Diminati Wisatawan

Jambi adalah salah satu provinsi di Indonesia yang berda di pulau Sumatera. Provinsi yang merupakan dulunya adalah bagian dari kerajaan Melayu dan berwilayah di sepanjang Sungai Batang hari dan berpusat di kerajaan Singosari, sejarah mencatat peristiwa ekpedisi Pamalayu atas Kerajaan Singosari dan juga penyerahan Arca Amongshapasa yang saat ini disimpan dalam museum Nasional yang ada di Jakarta. 


Selain dari sudut sejarahnya yang kental akan suku Melayu, Provinsi Jambi juga memiliki dan menyimpan banyak Tempat Berlibur Wisata yang waw dan fantastic yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berlibur ke Jambi, dan disini telah dirangkum tempat-tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Jambi, diantaranya:

    1. Tempat Berlibur Wisata Taman Mini Jambi


Taman Mini Jambi adalah Tempat Berlibur Wisata yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata edukasi yang mampu menambah dan membangun pengetahuan dibidang budaya khususnya budaya Jambi. 


Dengan dilengkapi oleh sarana olahraga Taman Mini Jambi dijadikan sebagai tempat rekreasi favorit semua wisatawan.

    2. Tempat Berlibur Wisata Taman Rimba Jambi


Ini dia zona wisata edukasi yang favorit dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Taman Rimba Jambi yang juga kebun binatang kebanggaan masyarakat Jambi ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai tujuan wisata liburan baik liburan akhir pecan maupun liburan panjang. 


Di dalam Taman Rimba Jambi dengan luas +18 Ha ini menyimban banyak koleksi spesies satwa atau hewan yang unik dan akan membuat Anda menjadi penasaran. 

Lokasi Taman Rimba Jambi ini berada tak jauh dari bandara Sultan Thaha Syaifuddin yaitu sekitar 500 meter atau berada di Jl. Sunaryo, Jambi.

     3.Tempat Berlibur Wisata Kolam Renang Tepian Rajo


Sebagai Tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan, kolam Renang Tepian Rajo menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh warga Jambi.Kolam Renang yang berada di Jl. Kapt. Sujono, Kec.Kota Baru, Jambi.  Menyediakan kolam yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan kemampuan, sehingga Anda tidak perluh kawatir apabila membawa anak kecil ke  kolam ini.


Kolam yang telah berstandar Internasional ini juga sering dijadikan oleh sekolah-sekolah yang ada di Jambi sebagai tempat belajar dan sekaligus rekreasi mereka. Seru bukan!!

    4. Tempat Berlibur Wisata Candi Muaro jambi


Inilah Tempat Berlibur Wisata cagar budaya yang indah, unik, dan menarik. Candi Muaro Jambi berada di + 26 Km dari kota Jambi, yaitu di Kec. Muaro Sebo, Kab. Muaro Jambi. Sebagai situs cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah, Candi Muaro Jambi juga ditetapkan oleh badan PBB, yaitu UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi. Candi Muaro Jambi ini merupakan candi yang beraliran Buddhisme atau peninggalan kerajaan Sriwijaya dan Melayu.

Destinasi wisata Candi Muaro Jambi ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang baik dari Jambi maupun dari luar provinsi Jambi.

    5. Tempat Berlibur Wisata Taman Anggrek Sri Soerewi


Anda Ingin mengetahui bagaimana cara membudidayakan bunga anggrek yang mana bunga ini tergolong bunga mahal?? Kegiatan pembidiyayaan seru akan Anda peroleh ketika berlibut wisata di Taman Anggrek Sri Soedewi. Taman Anggrek ini memiliki luas sekitar 2,5 Ha dan berlokasi di depan kantor gubernur Jambi yaitu di Jl.Ahmad Yani, Jambi. Taman Anggrek Sri Soedewi memiliki koleksi bunga anggrek sebanyak 60 jenis.

Untuk tarif masuk kedalam lokasi taman, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.1500 untuk anak-anak dan Rp.2000 untuk orang dewasa. Setelah selesai belajar mengetahui bagaimana cara merawat dan membudidayakan bunga anggrek ini, ketika Anda ingin pulang dari Taman ini, maka Anda tidak akan pulang dengan tangan hampa, melainkan Anda akan diberi bibit anggrek secara gratis agar dapat di tanam dan dikembangkan di rumah. Seru dan asik bukan berwisata sambil menambah wawasan seputar tanaman anggrek??

    6. Tempat Berlibur Wisata Danau Kerinci


Danau Kerinci adalah danau yang indah, unik, dan menarik yang wajib untuk Anda kunjungi. Dengan panorama alamnya yang indah dan air yang tenang Danau Kerinci 

ni selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Danau Kerinci sendiri memiliki luas hingga 5000 m2 serta letaknya berada diketinggian 783 m dpl dan Danau Kerinci ini sendiri merupakan danau terluas kedua yang ada di Pulau Sumatera setelah Danau Toba yang berada di Sumatera Utara.

    7. Tempat Berlibur Wisata Air Terjun Sigerincing


Bagaikan kepingan surga yang tersembunyi di bumi, itulah yang dapat dikatakan buat Air Terjun Sigerincing.

Dengan pemandangan alam yang masih terjaga keasriannya, Air Terjun Sigerincing menampilkan panorama alam yang masih sejuk dan bersih belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan jarak tempuh yang jauh yaitu sekitar + 300 Km dari kota Jambi jugahal ini dikarenakan kurangnya promosi akan tempat wisata Air Terjun Sigerincing kepada khalayak ramai. Air Terjun Sigerincing berada di desa Tuo, Kec. Lembah Mesurai Merangin Jambi.

    8. Tempat Berlibur Wisata Gunung Kerinci


Destinasi wisata Gunung Kerinci adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dengan pemandangan alam gunung api Gunung Kerinci dan yang juga masuk kedalam gunung api tertinggi di Indonesia ini, Anda akan dimanjakan dengan hijaunya hamparan hutan  Taman Nasional Kerinci.

0 komentar

Posting Komentar