Minggu, 24 Juli 2016

Tempat-Tempat Wisata Deli Serdang Yang Indah Dan Bagus

Deli Serdang adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Ibukotanya adalah Lubuk Pakam. Kabupaten Deli Serdang termasuk kedalam kabupaten yang terbilang daerahnya mengalami perkembangan yang cukup pesat baik di bidang pertanian, perikanan, peternakan, Industri, dan maupun pariwisatanya. 


Terkhusus pada bidang pariwisata, saat ini kemajuan pariwisata Deli Serdang semakin tampak dan terkenal, apalagi setelah dibangun dan beroperasinya Bandara Internasional yang menjadi kebanggan bagi kabupaten Deli Serdang yaitu Bandara Internasional Kualanamu (KNIA). 

Mari kita bersama-sama berdoa bahwa dengan beroperasinya bandara Internasional Kualanamu ini menjadi pintu masuk atau dapat memudahkan bagi setiap wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri yang ingin berwisata ke Sumatera Utara khususnya ke kabupaten Deli Serdang.

Kali ini penulis akan membagikan informasi kepada Anda mengenai beberapa tempat-tempat wisata seru yang berada di Kabupaten Deli Serdang yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar tujuan wisata Anda, langsung saja berikut diantaranya: 

 

1.    Tempat Wisata Danau Linting


Tempat Wisata Danau Linting adalah sebuah danau kecil yang menyuguhkan pemandangan indah yang tak boleh terlewatkan. Danau yang berlokasi di Desa Sibunga-bunga hilir, Kec. Sinembah Tanjung Muda ini memberikan nuansa liburan yang identik dengan ketenangan dan alami.


Air danau yang berwarna hijau tosca dan hangat mengandung belerang menjadi keunikan tersendiri dari Danau Linting ini, sehingga Danau Linting hingga saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan saat hari libur telah tiba.
Lihat Juga: Keindahan dan Keeksotisan Pantai Kuta Bali

 

 2.     Taman Buah Lubuk Pakam


Taman Buah Lubuk Pakam adalah kebun buah-buahan dan hortikultura mini yang terletak di komplek perkantoran Perkab Deli Serdang tepatnya berada di Jl. karya jasa, dan juga Taman Buah ini dikelolah langsung oleh Pemerintah khususnya dinas pertanian serta ini diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau dan sarana wisata keluarga bagi semua warga.


Di wisata Taman Buah Lubuk Pakan ini memiliki keunikan yaitu setelah Anda minta izin kepada pengelola Taman maka Anda akan dipersilahkan makan buah-buahan masak sepuasnya tanpa bayar aliasnya gratis..tis..tis. 

Taman Buah Lubuk Pakam ini memiliki luas hingga + 4 Ha dan diisi dengan berbagai macam tanaman buah, yaitu diantaranya: pohon mangga, pohon jambu, pohon manggis, pohon sawo, pohon durian, pohon belimbing, pohon rambutan, pohon duku, pohon nenas, dan masih banyak lagi macam tanaman buah lainya. Sembari menikmati manisnya buah, Anda juga dapat menggunakan berbagai fasilitas pendukung Taman.


Kondisi Taman yang tertata rapi dengan berbagai jenis bunga juga semakin menjadikan Taman Buah Lubuk Pakam ini bertambah cantik dan eksotis. Tetapi yang menjadi imbauan buat kita semua demi menjaga kesinambungan dan keindahan Kebun Buah Lubuk Pakam ini ialah marilah kita buang sampah pada tempat-tempat penampungan yang telah disediakan pengelolah di lokasi kebun dan marilah kita bersama-sama menjaga semua fasilitas yang telah tersedia. Untuk lebih jelas mengenai letak posisi wisata Taman Buah Lubuk Pakam, Anda juga dapat melihat peta dibawah ini.

Lihat Juga: 5 Tempat Wisata Di Pulau Papua Yang Mendunia 


3.    Pemandian Alam Sembahe


Anda rindu ingin menikmati sensasi berenang di air segar khas pegunungan?? Memang kesegaran air pegunungan yang membasahi tubuh mampu membuang semua rasa penat dan capek yang hinggap di dalam jiwa kita. Wisata pemandian Alam Sembahe adalah salah satu destinasi wisata pemandian alam pegunungan yang memiliki kondisi alam dan airnya yang sangat sejuk serta jernih.


Wisata Pemandian Alam Sembahe terletak di Desa Sembahe Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang dan berlokasi sangat strategis sebab tempat wisata ini berada di pinggir jalan lintas Medan-Berastagi atau dapat ditempuh dari Medan dengan lama waktu 1 jam. 

Wisata Pemandian Alam Sembahe setiap harinya ramai dikunjungi oleh wisatawan terkhusus saat hari libur tiba. Kesegaran dan kesejukan alam Sembahe sangat dimanfaatkan oleh semua wisatawan yang datang, khususnya warga Medan sekitar  yang ingin mencari ketenangan atas kesibukan sehari-hari.

Tunggu apalagi, ada baikya Anda kembali mengadakah review terhadap tujuan wisata yang hendak Anda dan semua keluarga inginkan serta menjadikan Pemandian Alam Sembahe  masuk kedalam daftar tempat-tempat tujuan wisata Anda. 

  

4.    Air Terjun Dua Warna Sibolangit


Air terjun Dua Warna adalah air terjun yang berlokasi di Desa Durian Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang . air Terjun Dua Warna adalah air terjun yang memiliki pemandangan yang sangata indah, dengan kondisi alam yang masih terjaga keasriannya, air terjun Dwi Warna saat ini sering dikunjungi oleh wisatawan.


Air Terjun Dwi Warna juga dikenal dengan sebutan  Air terjun Telaga Bitu Sibolangit. Air terjun Dwi Warna ini sendiri ini memiliki ketinggian jatuh air sekitar 75 meter dan berada pada posisi topografi pegunungan yang berketinggan  1475 m diatas permukaan laut.  Seauai dengan namanya pada Air Terjun Telaga Dwi Warna terdapat keunikan, yaitu terdapatnya 2 sensasi air yang berbeda diantaranya Air Dingin yang identik dengan warna biru dan Air Hangat yang identik dengan warna putih. 

Bila Anda ingin menuju ke Air Terjun Telaga Dwi Warna dibutuhkan perjalanan treking selama + 3 jam dari Sibolangit (Lokasi air Terjun Dua Warna dapat dilihat di peta ini), ya memang perjalanan ini perjalanan yang sangat melelahkan namun rasa letih dan lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan keindahan Air Terjun ini.

5.    Tempat Wisata Pulau Siba


Selanjutnya, inilah tempat wisata indah, unik, dan menarik di Deli Serdang yang mampu memikat hati.Tempat berlibur wisata Pulau Siba adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal dan memiliki fasilitas pendukung yang lengkap serta mampu memuaskan liburan Anda .


Adapun fasilitas liburan yang terdapat Anda temukan di Pulau Siba ini ialah: Resort dengan jumlah kamar hingga 60 ruangan, Restaurant dengan berbagai menu kuliner yang enak-enak, lokasi memancing, kolam renang, maupun speedboat yang diperuntuhkan untuk mengelilingi hutan bakau. (Untuk melihat lokasi Tempat Wisata Pulau Siba lebih jelas, Anda juga dapat melihatnya didalam Peta ini...) Untuk tarif tiket yang di patok agar dapat masuk ke tempat wisata Pulau Siba ini sangatlah terjangkau dan dijamin Anda akan merasa puas.

 

6.    Tempat Wisata Green Hill City Sibolangit


Tidak perluh jauh-jauh ke Ancol Jakarta agar dapat menikmati berbagai jenis permainan keluarga yang lengkap, sebab di Deli Serdang juga punya. Green Hill City adalah salah satu objek wisata liburan keluarga yang berada di Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara atau dari Medan dapat ditempuh dengan lama perjalanan 1,5 jam.


Berekreasi seru adalah dambahan setiap keluarga Indonesia, dan semua keseruan liburan itu dapat kita temukan di Green Hill City Sibolangit. Green Hill City Sibolangit menyediakan banyak sekali macan permainan yang diantaranya: Bioskop 4 Dimensi, Roller Coaster, kincir raksasa, taman hijau yang dapat dijadikan sebagi tempat berkumpulnya semua keluarga, dan masih banyak lagi permainan yng seru-seru.


Letaknya yang strategis yaitu berada di jalan lintas Medan Berastagi menjadikan Green Hill City ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun turis yang dating dari luar negeri.  Untuk itu jangan ketinggalan, datang dan nikmatilah semua keseruannya di Green Hill City bersama semua keluarga.awah ini rimakasih.

7.    Air Terjun Sempuran Putih


Air Terjun Sampuran Putih ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Putih. Air terjun Sempuran Putih ini memiliki ketinggian hingga 3 m. Wisata Air terjun Sempuran Putih ini memiliki keunikan yaitu terdapatnya 7 tingkatan air dan dari ketujuh tingkatan itu hanya satu tingkat saja yang dapat terlihat, mengapa demikian? Iya selebihnya tingkatan air terjun itu tertutupi oleh banyak bebatuan.


Air Terjun Sampuran Putih ini berada di Desa Cinta Rakyat, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Bila Anda berada dari Medan maka Anda akan menempuh lama perjalan hingga dua jam setengah, dan itu sudah termasuk kedalam perjalanan trekking menyusuri Air Terjun Sampuran Putih ini. 

Trekking sambil menikmati pemandangan kanan-kiri alam yang masih sangat asri mampu membuat rasa lelah dan letih segera hilang dan apa lagi ketika Anda sudah sampai ke Air Terjun Sampuran Putih, maka Anda berasa bahwa dunia ini milik Anda.

 

8.     Air Terjun Pelangi Indah Deli Serdang


Air Terjun Pelangi adalah air terjun cantik yang berada di Desa Tanjung Timur, Kab.Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara atau air terjun Pelangi Indah ini dapat ditempuh dari Medan dengan waktu 2 jam perjalanan.


Air Terjun Pelangi Indah ini berdekatan juga dengan objek wisata Danau Linting yaitu dapat ditempuh dengan waktu 30 menit. Tempat Wisata Air Terjun Pelangi Indah ini resmi dibuka oleh pemerintah khususnya dinas pariwisata yaitu pada tahun 2012. Dilihat dari kondisi alam air terjun yang masih asri dan terjaga keindahannya ini, masih kurang terhadap promosi baik dimedia masa maupun di Sosmed.

 Lihat Juga: 9 Tempat Wisata Di Lombok Yang Indah Dan Menarik Untuk Dikunjungi

0 komentar

Posting Komentar