Minggu, 28 Agustus 2016

Wisata Alam Pantai Bosur Tapanuli Tengah Yang Menawan Dan Ramai Dikunjungi

Tapanuli Tengah adalah sebuah kabupaten yang terkenal akan keindahan alam dataran tinggi yang berpaduh juga dengan keeksotisan pesona pantai dan laut birunya.

Iya tepat sekali keindahan dan keeksotisan dari alam pantai Tapanuli Tengah sudah terkenal hingga sampai ke mancanegara. Menikmati suasana alam pantai yang ditemani dengan hembusan angin dan deburan ombak ini mampu membuat perasaan hati nyaman serta pikiran juga menjadi plong segar kembali.

Pemerintah Tapanuli Tengah seiring perkembangn zaman selalu berbenah dan berinovasi demi semakin populernya wisata Tapanuli Tengah terkhusus wisata yang satu ini yaitu Pantai Bosur. Pantai Bosur adalah satu dari sekian banyak pantai-pantai indah yang terdapat di Tapanuli Tengah. 



Pantai Bosur dahulunya bernama Pantai Kahona, tetapi sekarang telah berganti menjadi panatai Bosur. Nama Bosur itu sendiri diambil dari singkatan nama Bupati dan Wakil bupati Tapanuli Tengah yaitu Bonaran dan Sukran. 

Bila dinjau dari segi sarana dan prasarana pendukung. pantai Bosur ini tidak boleh dianggap remeh sebab sama halnya dengan Pantai Pandan, pantai Bosur juga memilikinya seperti restoran dengan aneka jenis kuliner yang enak dan makyus, tempat penginapan, taman bermain keluarga, dan juga banyak penjual souvenis khas dari Tapanuli Tengah. 

Fasilitas yang memadahi inilah menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang selain dari keindahan pantai pasir putih dan laut biru pantai Bosur ini. Dari pusat kota Sibolga pantai Bosur ini dapat ditempuh dengan lama waktu perjalanan 40 menit dan dari wisata pantai Pandan dapat ditempuh dengan lama waktu 15 menit. 

Demikianlah informasi yang dapat penulis sampaikan apabila pembaca ingin memberi masukan berupa saran dan kritik dapat diposkan pada pos komentar yang telah tersedia, semoga liburannya nyaman dan menyenangkan. GBU

0 komentar

Posting Komentar