Sabtu, 20 Agustus 2016

Wisata Alam Pulau Mursala Bawah Laut Yang Menakjubkan Dan Wajib Untuk Dikunjungi

Wisata Alam Pulau Mursala

Mungkin destinasi wisata yang satu ini tidaklah awam lagi kita dengar. Iya tepat sekali Pulau Mursala, pulau yang merupakan tujuan wisata bahari primadona Tapanuli Tengah.

Pulau Mursala adalah sebuah destinasi wisata laut yang sangat popular di kalangan wisatawan baik dari dalam maupun wisatawan yang datang dari luar negeri. 


Memang spot wisata alam pulau Mursala ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan pada hari-hari libur terutam juga seperti yang kita ketahui yaitu salah satu keunikan dari pulau ini ialah terdapatnya air terjun berair tawar yang berasal dari sumber mata air sungai terpendek di Indonesia yaitu dengan panjang sekitar 700 meter yang mengalir di atas permukaan pulau dan itu langsung jatuh ke dalam permukaan laut bebas samudera Hindia. 


Berbeda dengan Wisata Pulau Putri, Pulau Mursala memiliki luas + 8000 Ha dengan kondisi pulau yang telah berpenghuni oleh masyarakat. Keindahan dan keanekaragaman biota bawah laut dari Pulau Mursala ini juga sangat bervariatif baik terumbu karang, maupun ikan-ikan cantiknya disini hidup dengan bebas. Lihat gambar panorama laut Pulau Mursalah di bawah ini. :)


Tak jarang saking biru dan jerninya air laut di Pulau Mursala ini sehingga kita dapat melihat ikan-ikan berenang walaupun itu dari atas permukaan/dari perahu. Kepopuleran dari wisata Pulau Mursala ini juga disebabkan tepat pada tahun 1933, pulau Marsalah ini dipilih menjadi lokasi syuting film ternama King-Kong. 


Bila ingin melakukan kegiatan menyelam dan Anda tidak lupa membawa perlengkapan menyelam sebaiknya tidak perlu kawatir sebab di sini juga tersedia jasa penyewaan alat-alat perlengkapan menyelam.

Di Pulau Mursala I ni terdapat juga beberapa tempat penginapan yang didirikan oleh masyarakat setempat dan ini dijamin aman, nyaman dan tidak akan membuat Anda merasa kecewa.

Akses Menuju Wisata Pulau Mursala


Pulau Mursala berada pada kawasan atministratif Kabupaten Tapanuli Tengah dan pulau Marsala ini merupakan pulau terbesar diantara pulau-pulau lain yang berada di Tapanuli Tengah. 

Untuk dapat menuju Destinasi Wisata Pulau Mursala kita dapat menyewa perahu motor dari Pantai bebas Sibolga atau dari Pantai Pandan dengan perincian biaya sewa perahu motor sejauh artikel ini di poskan yaitu sekitar Rp.1800000/ perahu motor dan ini sebisa Anda tawar/nego sehingga harga juga bisa turun tetapi Anda jangan heran dulu dengan harga sewa perahu motornya sebab bila dilihat dari kapasitas perahu motor yang hendak akan Anda gunakan ini bisa menampung penumpang sebanyak 20 orang.Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

0 komentar

Posting Komentar