Rabu, 21 Juni 2017

Pantai Jimbaran Bali, Surga Sunset di Pulau Dewata


Tempat Berlibur Wisata - Pantai Jimbaran merupakan objek wisata yang menarik dan populer dikalangan wisatawan domestik maupun internasional. Pantai Jimbaran menawarkan keindahan pesona laut yang memukau dan berbeda dengan pantai lainnya.

Bagi anda yang suka berjemur dan menikmati suasana pesisir pantai tropis dengan pasir putih yang berkilau, Jimbaran menawarkan pantai yang sangat tepat untuk anda.

Terlebih anda yang menyukai pemandangan matahari terbenam/sunset di senja hari yang tenang  maka Jimbaran adalah jawabannya.

Anda tidak akan pernah menyesal pernah mengunjungi pantai indah laksana surga ini sekalipun anda sudah berkali-kali datang kemari.


Pada tulisan kali ini kami akan menjelaskan secara blak-blakan apa yang bisa anda temukan di pantai Jimbaran.

Keindahan alam pantai, kebudayaan, tempat jual kuliner/makanan lezat khas Jimbaran sampai nama penginapan/hotel terdekat di Jimbaran

Jadi jangan sampai ada satu baris dari artikel ini anda lewatkan ya 😊

Dimana lokasi/alamat/lama perjalanan/ jarak dan peta lokasi pantai

Lokasi
Pantai Jimbaran berada di Desa Jimbaran Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali

Destinasi Lainnya : Air Terjun Blahmantung, Yang Suka Selfie Silahkan Merapat

Lokasinya sangat strategis tidak jauh dari pusat Kota Denpasar yang hanya berjarak 18,5 KM atau sekitar 30 menit berkendara.

Sedangkan kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang jaraknya 7 KM, waktu yang ditempuh hanya sekitar 15 menit berkendara.

Peta Lokasi Pantai
Adapun peta lokasi pantai Jimbaran bisa anda lihat di bawah ini. 


 

Bagaimana menjangkau lokasi/ sarana transportasi, ongkos atau sewa rental

Ada banyak moda transportasi yang bisa anda pilih menuju pantai Jimbara namun yang paling praktis adalah taksi regular atau online yang biayanya tergantung jarak perjalanan.

Kelebihannya, anda tidak perlu pusing memikirkan rute jalan ke lokasi pantai, Anda akan langsung diantar ke lokasi tujuan.

Baca juga: Wisata Pantai Tanjung Benoa- Bali, Untuk Anda Yang Ingin Menyelam di Dasar Laut

Namun bagi anda yang membawa kendaraan pribadi atau merental mobil/setir sendiri maka baiknya anda harus tahu jalan menuju lokasi pantai.

Adapun alternatif pilihan jalan masuk menuju pantai Jimbaran sebagai berikut:

1. Akses masuk ke pantai yang paling diminati wisatawan adalah melalui Jalan Bukit Permai.
2. Jalan Yoga Perkanthi.
3. Jalan Pantai Sari.
4. Jalan Batas Kauh.

Gunakan aplikasi map/gps di ponsel pintar anda untuk menuntun diperjalanan

Sedangkan untuk biaya rental mobil di sekitar Pantai Jimaran termasuk murah, harga rata-rata sewa mobil perhari (24 jam) adalah Rp 90.000 s/d Rp 175.000 (tergantung jenis mobilnya). Dan untuk jasa supir Rp. 75.000 / 10 Jam.

Berapa tarif masuk (tiket masuk) dan parkir

Berapa harga tiket masuk ke pantai Jimbaran Bali?
Untuk memasuki area pantai, anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis

Namun anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar:
* Rp 2.000 / motor. 
* Rp 5.000 / mobil

Apa daya tarik dari Pantai Jimbaran

Kebanyakan turis datang ke pantai Jimbaran untuk menikmati indahnya sunset di sore hari menjelang malam tiba.

Jika anda ingin menimati keindahan sunset ada baiknya anda sudah tiba di pantai Jimbaran sekitar 30 menit sebelum matahari terbanam atau sekitar pukul 18.00 WITA atau 6.00 sore.

Pada saat itu anda akan menyaksikan matahari bulat dengan sinar jingganya yang perlahan-lahan "tenggelam" ke laut tenang, sungguh indahnya.

Suasana romantisme kemudian mulai timbul seiring terbenamnya matahari, saat kerlap-kerlip lampu resto dan kafe mulai menghiasi sekeliling pantai Jimbaran, sungguh damainya.

 

Apa sarana pendukung

Selain menikmati suasana pantai yang indah, di sekitar pantai Jimbaran terdapat juga sarana pendukung yang dapat melengkapi waktu liburan anda.

Ada banyak sarana pendukung seperti:

* Pasar Ikan Jimbaran (fish market)

Pasar ikan Jimbaran menawarkan hasil laut tangkapan nelayan seperti ikan, cumi, udang, lobster yang menggugah selera dan tentunya masih segar.


Semua jenis kuliner seafood dijual disini, harganya bersaing dan tergolong murah untuk pasaran di Bali. Kita bisa memilih sesuai keinginan habis belanja kalo mau langsung dimakan juga bisa, kita minta di bakarkan di depan warung pasar ikan itu. Kita bisa langsung menikmati seafood sambil menikmati pemandangan pantai






 * Kursus Selancar
Bagi anda yang ingin belajar berselancar, di Jimbaran terdapat beberapa kursus/belajar berselancar sampai mahir seperti: Balangan Wave Surf School, Dawn Patrol Bali dan Rezha Surf School Jimbaran.


Anda tidak perlu khawatir karena anda akan diajari dari pengetahuan tingkat dasar sampai mahir dalam waktu yang sesingkat-singkatnya 😀

Dengan pelatih yang sangat ramah, sabar dan selalu murah tersenyum, membuat anda akan mudah menerima pelajaran berselancar dengan benar dan selamat tentunya.







Kalau kira-kira sudah ok anda akan langsung di beri kesempatan untuk mulai berselancar tetapi tetap dalam pengawasan pelatih.

Dan kalau memang sudah betul-betul mantap, anda boleh berselancar sendiri dengan teknik atau gaya masing-masing.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga boleh kursus disini dan langsung bisa di praktekkan ya



* Spa & Kebugaran
Setelah satu harian beraktifitas menikmati liburan bersama keluarga atau teman, anda bisa mencoba untuk merilekskan tubuh.

Terapi pijat dengan sentuhan yang tepat dan luar biasa dapat menghilangkan beban pikiran atau stres selama ini saat anda bekerja.

Rata-rata waktu pijat sekitar 2 jam, selama di pijat anda akan merasakan rileks dan tubuh anda akan kembali fit dan segar

Beberapa tempat pijat/spa yang terdapat di sekitar pantai Jimbaran yang bisa anda pilih antara lain: Spa & Villa Queen Rose, Thermes Marins Bali, Spa Ayutaya, Spa Bamboo L`Occitane, Spa Opium, Spa Karma di Karma Jimbaran, Maroon Salon and Spa, Bali New Opium, Liang SPA Premium, Spa Uluwatu, Spa Henna di Villa Balquisse, La Vie - Tempat pijat, Claudia Spa, Spa on the Rocks, Martha Tilaar Salon Day Spa, Trend Global Salon & Spa, Spa Aura dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa tempat spa menyediakan pelayanan khusus seperti antar jemput dari hotel/penginapan anda, jadi tidak perlu repot-repot memesan taksi menuju tempat spa tersebut ya 😊






Hotel penginapan, restoran, pusat perbelanjaan, terdekat dan biayanya

Bagi anda yang ingin bermalam/menginap di sekitar pantai Jimbaran ada banyak tersedia hotel, villa, resort dan penginapan yang dapat anda pilih sesuai dengan isi dompet anda.


Ada beragam tipe harga menginap di hotel sekitar pantai Jimbaran dari yang termurah, menengah sampai yang mahal ada disini.

Beberapa jenis hotel murah beserta harga menginap permalam bisa anda lihat di bawah ini.
Ramantika Bali House
Hotel Bintang 1
Jalan Taman Baruna blok Bogenvile no. 1, Jimbaran, Bali
Jumlah kamar 10
Wifi Gratis Wifi Gratis
IDR 147,479.00
Coco de Heaven Hotel
Hotel Bintang 2
Jl. Bypass Ngurah Rai 17-x, Kuta Selatan, Jimbaran, Bali
Jumlah kamar 45
Wifi Gratis Wifi Gratis
IDR 153,595.00
Bali Natural Homestay
Hotel Bintang 1
Jalan Uluwatu, Jimbaran, Bali
Jumlah kamar 5
IDR 157,025.00
Dream @ Jimbaran
Hotel Bintang 2
Uluwatu II Taman Mulia, Jl. Arwana 88, Jimbaran, Jimbaran, Bali
Jumlah kamar 19
Wifi Gratis Wifi Gratis
IDR 165,288.00

Kesimpulan/Penutup

Bagi anda yang ingin menikmati liburan tahun ini, Pantai Jimbaran merupakan destinasi wisata pantai yang sangat tepat untuk anda dan keluarga.

Banyak yang akan anda temukan di Pantai Jimbaran seperti pantai pasir putih berkilau, pemandangan sunset yang memukau, suasana malam yang romantis, makanan/kuliner laut khas Jimbaran, bermain selancar dan wahana air lainnya, spa dan pijat sehat tradisional sampai menginap di hotel dengan harga yang cukup terjangkau semua bisa anda temukan di Pantai Jimbaran.

Selamat menikmati liburan anda dan semoga menyenangkan.

0 komentar

Posting Komentar