Berwisata Edukasi di Museum Bali Kota Denpasar Dengan Koleksi Benda-Benda Sejarah Yang Lengkap

Hay teman-teman kembali lagi dengan saya admin tempat berlibur wisata, kali ini saya akan berbagi info tempat wisata museum di bali. Sebagaimana yang kita ketahui bali mempunyai catatan sejarah yang menarik untuk di kunjungi.

Dalam perjalanan kebali banyak orang hanya menikmati pantai dan pemandangan saja, namun perlu juga para pengunjung ketahui bahwa bali memiliki keunikan dan keindahan yang terdapat di hasil benda-benda peninggalannya.

Lihat Juga: Keindahan Pantai Crystal Bay Nusa Peninda Bali

Jadi bagi teman-teman yang berkunjung ke bali, ada baiknya jika mampir ke museum yang berada di kota bali

Keindahan dan keunikan pulau Bali selalu memberikan pilihan bagi kita akan banyaknya destinasi wisata yang indah dan menakjubkan. Bagi sebaigian orang mungkin nama pulau Bali bukan lagi sebuah nama yang asing, sebab mungkin pulau Bali sudah menjadi tujuan utama saat-saat mengisi liburan bersama teman atau
keluarga tercinta.


Sama halnya dengan sebuah destinasi wisata berikut yang akan kita bahas. Yuups tepat sekali, destinasi wisata Museum Bali Denpasar namanya. Terletak di sekitar kota Denpasar Bali, museum ini cukup cukup mudah untuk diakses oleh siapapun.

Seputar Museum Bali Denpasar

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, sepertinya ungkapan itu cocok buat museum Denpasar ini. Berikut ulasan sejarah seputar museum Denpasar, museum Denpasar didirikan pada tahun  1931 atas gagasan asisten Residen Bali Selatan yang bernama W. F. J Kroon, dan diaplikasikan oleh 3 arsitektur ternama dimasanya, yaitu I Gusti Gede Ketut Kandel, I Gusti ketut Rai, Curt Grundler merupakan warga negara Jerman.


Pada awalnya Museum Bali di Denpasar ini hanya memiliki luas tanah 2.600 meter persegi dan diatas tanah tersebut dibagi atas tiga pembagian dari tiap-tiap halaman yaitu halaman dalam, halaman tengah dan luar.

Lihat Yang Lagi Trend: Pulau Indah Bak Surga di Bali, Pantai Nusa Ceningan

Dari tiap-tiap halaman dibatasi oleh tembok dan terdapat juga sebuah Gapura/pintu masuk. Pada halaman dalam, terdapat 3 bangunan dan dari masing-masing bangunan tersebut di beri nama daerah-daerah sesuai dari nama daerah raja yang ikut perpartisipasi membiayai pembangunan museum Denpasar, seperti: Gedung Karangasem, Gedung Tabanan, Gedung Buleleng.


Tepat pada tanggal 5 Januari 1965, pemerintah Republik Indonesia mengambil alih atas pengelolaan museum Denpasar, lalu kemudian diserahkan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan serta memberilah nama menjadi museum Negeri Provinsi Bali.

Pada tahun 1969 atas bantuan proyek pelita, museum ini kembali diperluas menjadi 6000 meter persegi, sehingga dibangun kembali sebuah gedung baru menambah gedung lama yang bernama gedung timur.

Daya Tarik Museum Denpasar

Berbagai peninggalan sejarah dapat Anda temukan di dalam museum Denpasar ini, mulai dari benda-bendah purba kala sampai pada peradaban manusia terkhususnya masyarakat Bali sendiri.


Di museum Bali di Denpasar ini, Anda akan dapat melihat berbagai koleksi sejarah yang tentunya bernilai seni tinggi seperti koleks etnografika yang diantaranya peralatan-peralatan yang digunakan pada saat zaman pra sejarah, peralatan-peralatan yang dipakai pada saat upacara keagamaan dan adat, dan berbagai bentuk perkembangan seni dan budaya di masyarakat Bali dari zaman ke zaman.


Destinasi wisata yang unik, menarik dan sekaligus dapat menambah wawasan memang dambahan bagi setiap wisatawan. Itu sebabnya bagi setiap wisatawan yang ingin menghabiskan musim liburnya dan hendak memilih destinasi wisata museum, jangan sungkan-sungkan untuk menjadikan juga Museum Denpasar sebagai salah satu tujuan wisatanya.

Tarif Biaya Tiket Masuk Museum Bali Denpasar

Sejauh artikel ini di pos, untuk dapat masuk dan berkunjung ke dalam museum Bali di Denpasar ini Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 / orang. Di museum Bali ini juga sering di jadikan sebagai tempat foto pre wedding jadi untuk biaya masuk sebagai tempat melakukan foto pre wedding berbeda dengan pengunjung yang datang untuk sekedar berkunjung saja, yaitu dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 150.000. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum Bali, berikut Admin berikan ulasan seputar jadwal untuk berkunjung:

1.    Hari Minggu - Kamis buka di pukul 08.00-15.00 WITA
2.    Hari jumat buka di pukul 08.00-12.30 WITA
3.    Pada hari sabtu dan tanggal merah, museum Bali Denpasar tutup.

Lokasi dan Peta Museum Bali Denpasar


Museum Bali ini beralamat di Jalan Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kota Denpasar Bali 80232. Untuk Jarak tempuh dari bandara Internasional Ngurah Rai menuju museum Bali adalah sekitar 15 Km dengan lama waktu tempuh sekitar 45 menit.

Sampai disini semoga objek wisata museum bali kali ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan jangan lupa lihat objek-objek wisata seru lainnya hanya di Tempat Berlibur Wisata Indonesia
Newest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
sharetrans
admin
6 November 2017 19.07 ×

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

Congrats bro sharetrans you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar