Kamis, 01 Februari 2018

Keindahan Panorama Alam Pulau Sibandang Kabupaten Tapanuli Utara

Panorama Alam Pulau Sibandang
Tempat Berlibur Wisata- Sebelumnya kita telah bersama-sama membahas destinasi wisata alam taman Sipinsur yang terkenal akan panorama pemandangan alam danau Toba dengan Pulau Sibandang yang cantik nan indah. Melihat keindahan alam pulau Sibandang dari ketinggian Taman alam Sipinsur memang sangat indah dan menarik perhatian bagi setiap pengunjung untuk dapat segera mengijakkan kaki di pulau Sibandang. Tetapi tenanglah sobat kali ini kami akan langsung membagikan sedikit informasi seputar destinasi wisata pulau Sibandang yang menakjubkan itu.

Baca juga: Air Terjun Situmurun Kabupaten Toba Samosir

Pulau Sibandang merupakan pulau terbesar kedua yang ada di danau Toba dengan luas + 850 Ha. Sama halnya dengan pulau Samosir yang merupakan pulau berpenghuni atau didiami oleh masyarakat yang terdiri dari banyak marga, pulau Sibandang juga demikian. Didiami oleh 4 Marga besar yakni Marga Simare-mare, Marga Siregar, marga Oppusunggu, dan Marga Rajagukguk serta berpenduduk kurang lebih 800 kepala keluarga menjadikan destinasi wisata yang satu ini tujuan yang pas buat Anda yang suka akan ketenangan dan kedamaian.

Baca juga: Wisata Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang

Selain memiliki potensi alam yang indah dan masih terjaga keasriannya, pulau Sibandang juga terkenal akan komuditi unggulannya dan sehingga pulau ini mendapat julukan yang cukup menarik, yaitu Pulau Mangga.., yupps disebut dengan julukan pulau mangga itu dikarenakan hampir seluruh permukaan Pulau Sibandang ini ditumbuhi banyak sekali pohon mangga, hampir seluruh permukaan pulau ini dapat kita temukan pohon mangga dan pastinya mangga-mangganyapun manis-manis loo.

Baca juga: Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir Yang Menakjubkan

Bersantai sambil memandang indahnya hamparan danau Toba dengan berlatarkan hijaunya pegunungan megah membuat hati terasa tenang dan nyaman. Berkeliling Pulau menggunakan sepeda motor atau mobil dapat menempuh waktu selama kurang lebih 1 jam dan buat sobat semua dianjurkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di Pulau Sibandang, sebab mengingat kondisi jalan yang berbukit serta badan jalan yang kecil membuat kita harus lebih fokus saat membawa kendaraan dan jangan silaf akan indahnya panorama alam pulau Sibandang.

Aksesibilitas Pulau Sibandang

Pulau cantik pulau Sibandang beralamat di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara Prov. Sumatera Utara. Dari pelabuhan Muara Anda dapat menyeberang menggunakan kapal verry kecil yang dapat berangkat setiap saat sampai dengan pukul 22.00 WIB dengan lama perjalanan sekitar 15 menit, sedangkan bila Anda berangkat dari Balige juga terdapat armada penyeberangan menuju pulau Sibandang demikian juga dari Pulau Samosir Anda dapat menyeberang menuju pulau Sibandang melalui pelabuhan yang ada di Huta Nainggolan.

Baca juga: Jual Kacang Sihobuk Oleh-oleh Khas Tarutung (Harga Grosir)

Cukup mudahkan Sobat aksesnya, maka dari pada penasaran dan rasa penasaran itu selalui menghantui rasa ingin tahu Anda, datang dan nikmatilah liburan menakjubkan bareng teman atau keluarga tercinta hanya di Pulau Sibandang.

0 komentar

Posting Komentar