Minggu, 31 Juli 2016

Tempat Wisata Danau Batur Yang Terkenal Di Bali

Wisata Danau Batur Bali

Sepertinya keindahan dan keeksotisan dari Tempat Wisata Danau Batur ini tak perluh lagi diragukan, sebab keindahan dari danau Batur Kintamani Bali ini sudah membuming dan menjadi destinasi wisata pilihan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun turis-turis yang berasal dari mancanegara. 


Danau Batur merupakan danau terluas dibandingkan dengan 4 danau indah lainnya yang berada  di Bali adapun tiga danau lainnya adalah Danau Beratan, Danau Buyan, dan satu lagi Danau Tamblingan. Saat ini kealamian dan keasrian dari kondisi alam Danau Batur masih terjaga kelestariannya. Pancaran keindahan dari Danau Batur ini selalu membuat orang menjadi penasaran untuk cepat-cepat mengunjunginya apalagi saat hari libur telah tiba. 

 
Di kawasan wisata Danau Batur ini Anda juga dapat meluangkan hobi untuk memancing ikan, menghunting foto-foto liburan seru yang berlatar belakang danau atau gunung Batur. Danau Batur ini juga berdekatan dengan sebuah gunung yang juga terkenal seantero jagat yaitu Gunung Batur. 

Posisi danau Batur yang berada di daerah lereng gunung Batur yaitu berada pada ketinggian 1.052 dpl memiliki hawa udara yang sejuk dan segar yaitu memiliki suhu berkisar antara 220C s/d 260C, sekedar imbauan buat kita semua agar jangan lupa membawa baju hangat untuk menghangatkan tubuh pada saat malam hari.

Sepertinya berkunjung ke Danau Batur kurang lengkap apabila Anda juga mengunjungi sebuah destinasi wisata budaya yaitu Desa Trunyan. Desa Trunyan merupakan sebuah desa yang terletak  di sekitar danau dan dan Desa Trunyan ini dapat dicapai dicapai dengan menggunakan alat transportasi perahu. 

Desa ini memiliki kebiasaan yang cukup unik, sebab masyarakat Bali Mula atau yang dikenal juga dengan Bali Aga identik dengan tradisi tradisi yang membuat Anda bertanya-tanya, yaitu daidalam hal tradisi pemakaman. Masyarakat tidak menguburkan jenazah seperti halnya yang dapat kita temukan didaerah-daerah lain di Indonesia melainkan jenazah orang yang sudah meninggal dunia akan diletakan serta dibiarkan di atas tanah dan berdekatan dengan pohon Taru Menyan. 

Disatu sisi tradisi unik ini menuai banyak pertanyaan, mengapa tidak dikubur atau apaka mayat yang udah meninggal itu tidak mengeluarkan bau busuk yang menyengat dan mengganggu?? Tetapi itulah keunikan dari Desa wisata Desa Trunyan ini. Ternyata, ehhh ternyata pohon Taru Menyan yang diletakkan berdekatan dengan mayat, ini dapat menetralisir bau menyengat dari mayat sehingga bau mayat tidak lagi tercium.  karena ternyata biarpun banyak tergeletak mayat yang hanya dibungkus kain kafan di area pemakanan namun aroma bau menyengat sama sekali tidak tercium. 

Fasilitas-fasilitas Pendukung Wisata Danau Batur

Danau Batur yang memiliki pesona alam yang luar biasa menawan ini menyediakan banyak fasilitas pendukung yaitu diantaranya: hotel/tempat penginapan yang nyaman, restoran dan cafe, bagi Anda yang hobi memancing dan tidak membawa alat pancing sebaiknya Anda tak perluh kawatir sebab di kawasan Danau Batur ini menyediakan jasa penyewaan alat pancing yang lengkap, dan masih banyak lagi fasilitas pendukung Danau Batur.

Akses/Akomodasi Menuju Cara Danau Batur Bali

Kawasan Wisata Danau Batur ini berlokasi di Desa Batur, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli Bali atau dari kota Denpasar Anda dapat menempuh rute dengan jarak + 65 km. Dan bila dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Anda dapat menempuh waktu selama 2 jam dengan mengambil rute perjalanan dari Gianyar.

0 komentar

Posting Komentar