Minggu, 04 September 2016

Fantastis..Patung Dewi Kwan Im Tertinggi Di Asia Tenggara Ada Di Siantar Indonesia

Hari libur merupakan saat yang dinanti-nanti oleh orang banyak. Disaat hari libur tiba, banyak orang mengisinya dengan berwisata khususnya bersama semua keluarga tercinta. 

Moment-moment liburan merupakan hal yang baik dalam menciptakan keluarga yang harmonis, sebab di saat berlibur wisata keluarga akan saling bergembira dan seru-seruan. Seperti tempat wisata yang satu ini tempat berlibur wisata religi Patung Dewi Kwan Im, objek wisata religi yang masuk kedalam rekor Muri Indonesia, sebab disinyalir menjadi patung Dewi Kwan Im tertinggi di Asia Tenggara.


Objek wisata religi Patung Dewi Kwan Im yang terletak di pusat kota Siantar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan dari dalam maupun dari luar negeri.

Memang Patung Dewi Kwan Im ini terletak di lokasi Vihara Avalokitesvara yang sering di gunakan oleh umat Tionghoa sebagai tempat ibadah, tetapi banyak juga wisatawan yang non-Budha yang datang kesini sembari berlibur yang dapat menambah adukasi dan pengetahuan seputar Dewi Kwan Im. 



Dewi Kwan Im yang menurut kepercayaan umat beragama Budha merupakan salah satu dewi yang di hormati/dipuja, sebab menurut kepercayaan umat agama Budha Dewi Kwan Im ini adalah Dewi cinta kasih sayang. 

Patung Dewi Kwan Im ini diresmikan pada tahun 2005 dan dibuat dari bahan dasar batu granit asli yang diimpor langsung dari negara China serta  pembangunan patung ini memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 3 tahun pengerjaan dengan menghabiskan dana yang tak tanggung-tanggung yaitu hingga 9 milyar. 


Megahnya bangunan patung Dewi Kwan Im yang memiliki ketinggian hingga mencapai 22,8 meter ini dapat kita lihat langsung ketika kita berada di dekat patung tersebut.

Selain menikmati keindahan dan kemegahan dari Patung Dewi Kwan Im ini, Anda juga dapat merasakan ketenangan kala sambil melihat-lihat kolam yang penuh dengan ikan-ikan cantik yang juga terdapat di areal Vihara ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat liburan. GBU :)

0 komentar

Posting Komentar