Rabu, 07 September 2016

Keseruan Wisata Alam Air Terjun Bukit Gibeon Dan Religi Di Pusat Seminar Bukit Gibeon, Toba Samosir

Tempat Berlibur Wisata - Bukit Gibeon adalah sebuah destinasi Wisata keluarga yang berada di Kabupaten Toba Samosir dan wajib untuk Anda kunjungi dikala weekend ataupun musim libur panjang tiba, alamnya indah dan asri. Bukit Gibeon yang juga lebih sering disebut dengan Pusat Seminar Bukit Gibeon ( PSBG) ini memang baru saja didirikan namun sudah banyak orang mengetahuinya dan sering dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri.


Pusat Seminar Bukit Gibeon sebenarnya merupakan tempat sekolah Misionaris/ sekolah Pendeta akan tetapi Pusat Seminar Bukit Gibeon ini juga sering dijadikan sebagai pusat retret, tempat doa, ibadah, ataupun sekedar liburan keluarga.

Baca Juga: Keindahan dan Keeksotisan Pantai Kuta Bali


Sebagai pusat retret buat pelajar maupun keluarga, di Pusat Seminar Bukit Gibeon ini menyediakan sarana dan fasilitas yang sangat lengkap diantaranya fasilitas berupa ruang Doa yang nyaman dengan berbagai ukuran, Gereja, menara Doa, tempat penginapan yang nyaman, ruang makan dengan dapur yang bersih, tempat perkumpulan (aula), ruang belajar, tempat ber-api unggun, dan tempat parkir yang luas dan aman. Bukan hanya memiliki sarana dan fasilitas yang lengkap, melainkan di Pusat Seminar Bukit Gibeon ini juga dijadikan sebagai tempat Program Latihan Kepemimpinan (Excellent Leadership  Camp).


Perluh diketahui bahwa Pusat Seminar Bukit Gibeon bukan hanya diperuntuhkan buat satu agama saja melainkan semua agama dapat berkunjung ke Pusat Seminar Bukit Gibeon  ini itu sebabnya destinasi wisata Religi ini lebih akrap juga disebut sebagai “Rumah Doa Segala Bangsa”.


Ok sobat, kita bergeser sedikit kearah liburan keluarga, Pusat Seminar Bukit Gibeon Toba Samosir ini juga memiliki sebuah spot wisata yang tak boleh Anda lewatkan, masih berada di kawasan Pusat Seminar Bukit Gibeon Toba Samosir ialah Air Terjun Gibeonnya yang sangat indah, unik, dan menarik. Lihat juga: Roti ketawa oleh-oleh khas Kota Pematang Siantar yang enak dan renya


Air Terjun Gibeon merupakan air terjun alami yang jatuhan airnya di desain unik dan semenarik mungkin. Mengapa dikatakan unik dan menarik?? Dikatakan jatuhan air pada Air Terjun Gibeon unik dan menarik itu karena jatuhan airnya langsung menujuh ke sebuah kolam penampungan/ kolam renang.

Baca Juga: Objek Wisata Pantai Seminyak Bali Yang Memukau

Datang kesini tetapi sekedar melihat-lihat keindahan alam Pusat Seminar Bukit Gibeon dan air Terjun Gibeon sepertinya kurang enak bila tidak langsung nyebur dan merasakan kesegaran airnya yang dingin,  bersih, biru dan itu barulah komplit.

Berfoto-foto dengan latar belakang bangunan sekolah Misionarisnya yang elegan dan Air Terjun Gibeonnya yang indah menawan menjadi hal yang cocok dan bagus untuk di unggah di Medsos atau sekedar pajangan foto keluarga.

Pusat Seminar Bukit Gibeon ini berada pada posisi yang strategis dan mudah untuk dijangkau yaitu terletak di Desa Parsaoran Sibisa, Kec. Ajibata, Kab. Toba Samosir. Dan cukup membayar Rp. 10.000 untuk biaya tarif masuk dan Rp. 2000 untuk biaya retribusi parkir motor Anda sudah dapat menikmati liburan seru bersama semua keluarga/ instansi dengan nyaman dan aman. Penasaran buka?? Dari pada Anda penasaran, yupps langsung aja datang dan rasakkan keseruan berlibur wisata alam dan Religi di Pusat Seminar Bukit Gibeon ini, Trims.

2 komentar:

  1. Sayang sekali waktu ke Bukit Gibeon tidak mampir ke Rumah Doa dan Menara Doa, Hanya ke Kolam Renangnya saja.

    BalasHapus
  2. Destinasi wisata yang cukup bagus.. buat keluarga.. Good location..!!

    BalasHapus